sinopsis dan review film - film terbaik

Paranormal Activity: The Ghost Dimension (2015)

Sinopsis Film Paranormal Activity: The Ghost Dimension


Bukan main jika menemukan sebuah kamera usang yang masih berfungsi. Kalau Anda yang menemukannya senang apa tidak? Tentu senang yah. Kecuali kamera itu bisa menangkap sosok hantu. Persis seperti yang dialami Ryan (Chris J. Murray), ketika ia menemukan sebuah kamera usang yang sudah ketinggalan jaman, akan tetapi kamera yang ditemukannya itu mampu menangkap berbagai aktivitas diluar akal sehat.

Ryan tinggal bersama istrinya Emily (Brit Shaw) dan putrinya Leila (Ivy George). Saat itu Natal akan segera tiba, mereka juga mendapat kunjungan dari saudara Ryan yang bernama Mike (Dan Gill). Ryan sebenarnya sudah seringkali mendapati putrinya Leila berbicara dengan seseorang yang tak kasat mata.

Bersama kamera yang ditemukannya, Ryan dan Mike mencoba memutar beberapa kaset video yang memperlihatkan kejadian masa lalu yang berhubungan pada saat itu juga. Ia juga mulai menangkap sesosok makhluk hitam yang mengganggu putrinya.

Sadar ada yang tak beres, Ryan mencoba menaruh beberapa kamera di berbagai sudut rumah untuk lebih membuktikan hal itu. Kemudian Ryan dan Emily tak punya pilihan lain kecuali untuk melakukan pengusiran hantu yang dibantu oleh Bapa Todd (Michael Krawic).

Emily : "Leave my daughter alone!"

Memanfaatkan judul dengan cerita yang membosankan

Pertama, harus saya katakan kalau waralaba Paranormal Activity harus dihentikan sekarang juga. Sok jago ya saya, tapi benar saya serius. Saya menonton film horror untuk berharap saya terbuai dan takut dalam cerita. Tapi itu tidak terjadi sama sekali.

Satu-satunya yang terbaik dari film Paranormal Activity adalah yang pertama, yang kedua mungkin serasa jalan ditempat. Dan yang ketiga hingga yang paling terakhir ini tak ada reaksi apa-apa kecuali film yang mengecewakan. Terutama yang The Marked Ones, itu yang paling hancur. Apa saya sok berani dengan mengatakan itu? Tidak.

Karena menurut saya, film horror yang bagus adalah film dimana ceritanya membuat takut para penonton. Film ini membawa unsur klasik sama seperti film horror murahan -maaf- lainnya. Shoot yang panjang dan keheningan yang menegangkan, lalu diikuti efek suara yang mengejutkan. Penampakannya terlalu sering tapi sedikit penjelasan dari karakternya.

Episode baru cerita lama

Cerita dimulai dengan adegan terkenal (punggung orang yang patah) yang diambil dari film ketiga kalau tidak salah. Ini menunjukkan sutradara Gregory Plotkin berusaha kembali ke konsep asli setelah sebelumnya gagal oleh film keempat atau ketiga. Dengan mengutamakan setting kamera mirip dokumenter, tapi entah bagaimana, gerakan kamera yang seharusnya amatir dan statis terlihat seperti profesional dengan mengambil gaya yang tenang, tidak begitu banyak goyang.

Sayangnya film ini dibuat dengan gimmick 3D. Persoalan yang muncul ketika film mengutamakan efek 3D, yaitu ceritanya takkan bagus sama sekali. Nah di film ini, The Ghost Dimension hampir pasti setara dengan The Marked Ones. 3/10.




Plot Keywords: child in peril | found footage | 3 dimensional | demon | fifth part
Taglines: For the first time, you will see the activity.
Genres: Horror
Country: USA
Language: English | German
Release Date: 23 October 2015 (USA)
Also Known As: Paranormal Activity 5
Budget: $10,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $8,070,493 (USA) (23 October 2015)
Gross: $18,247,445 (USA) (20 November 2015)
Production Co: Blumhouse Productions, Paramount Pictures

Share this article :
+
Previous
Next Post »