sinopsis dan review film - film terbaik

Contracted: Phase II (2015)

Sinopsis Film Contracted: Phase II


Setelah kematian Sam (Najarra Townsend) yang tertular semacam penyakit mematikan, kini giliran Riley (Matt Mercer) yang harus menanggungnya. Sebelumnya, Riley sempat bercinta dengan Sam (di film pertama) dan mendapat semacam luka cakar dari Sam dipunggungnya. Awalnya Riley mengira hanya lukanya akan sembuh sendiri, namun seiring waktu berjalan lukanya semakin parah.

Berita mengenai kematian Sam juga diselidiki oleh seorang detektif bernama Crystal Young (Marianna Palka). Young mendapati serangkaian kasus yang mengarah pada orang yang menjadi sumber dari beberapa kematian orang tak bersalah seperti Sam. Polisi lalu mengarahkan pencarian orang bernama BJ (Morgan Peter Brown) karena dipercaya telah menyebarkan semacam penyakit mematikan.

Disaat yang sama, Riley semakin panik dengan penyakit dideritanya. Awalnya ia berusaha mengeluarkan parasit yang bersarang ditubuhnya, akan tetapi paparan penyakit tersebut semakin merusak wajah dan tubuhnya. Dan bukan hanya dia, Riley juga tak sengaja menulari orang-orang disekitarnya, termasuk orang yang baru dikenalnya, Harper (Anna Lore).

Tak ada lagi yang mampu diperbuat Riley, kecuali menunggu kapan ia akan benar-benar mati. Tapi sebelum itu, ia memiliki tujuan untuk mengakhiri semuanya. Atau lebih tepatnya membalas dendam. Pada BJ yang dengan sengaja menyebarkan penyakit tersebut pada banyak orang, termasuk dirinya.

BJ : "I am the end."

Tidak beda jauh

Film diawali dengan adegan karakter Sam yang tewas tertembak di akhir film pertama. Sebenarnya tidak menyangka kalau film ini akan memiliki sekuel. Ceritanya sendiri dilanjutkan dengan pemain cameo di film pertama beranjak menjadi pemain utama di film kedua ini. Selain pemain, sutradara, penulis naskah dan beberapa jajaran produser juga diisi dengan nama yang berbeda.

Tapi itu tidak menjamin ada perubahan besar yang terjadi, karena apa yang sudah ditampilkan di film pertama kurang lebih sama apa yang ada di Phase II ini. Jadi apa ada pengembangan cerita? Menurut saya tidak sama sekali. Phase II tidak benar-benar menceritakan tentang "tahap 2" sama sekali.

Make-up dan visual yang benar-benar mengganggu

Yang saya akui di film ini adalah make-up nya yang benar-benar terlihat asli. Saking aslinya, melihatnya sekejap saja serasa seperti asli. Ini juga berlaku di film pertama. Visual yang seperti ini yang menurut saya jika sangat mengganggu dan menjijikkan, berarti para pelaku make-up berhasil membuat riasan yang benar-benar nyata.

Sejujurnya saya tidak berharap apa-apa dari Phase II ini. Karena memang tak ada perbaikan dan pengembangan. Hanya berupa adegan penghubung atau semacam jembatan menuju sekuel ketiganya yang terlihat seolah sangat menjanjikan.

Jika pada yang pertama menampilkan adegan gore 100%, maka yang tahap kedua ini menjadi 150% yang mana tak juga lupa akan unsur dramanya. Dengan kata lain, Phase II jauh lebih brutal tapi tak lupa berusaha menyeimbangkan plot yang kompleks.

Dan seperti yang kita tahu, film ini akan menjadi trilogi. Tentu akan lebih banyak adegan brutal dan berdarah-darah. Mari berharap yang ketiganya lebih baik lagi. 3/10.




Plot Keywords: virus | necrophilia | decay | disease | infection
Taglines: Protection is out of the question
Genres: Drama | Horror | Thriller Country: USA
Language: English
Release Date: 4 September 2015 (USA)
Also Known As: Zaraza: Druga faza
Filming Locations: Los Angeles, California, USA
Production Co: BoulderLight Pictures

Share this article :
+
Previous
Next Post »