sinopsis dan review film - film terbaik

Sicario (2015)

Sinopsis Film Sicario


Kata "Sicario" lahir untuk menyebut orang Yerusalem fanatik, para pembunuh yang diburu penjajah Romawi. Di Meksiko, Sicario berarti Pembunuh Bayaran.

Bercerita ketika seorang agen FBI bernama Kate Macer (Emily Blunt) menyergap sebuah rumah yang dianggap menahan sandera, dua orang anggotanya menjadi korban ledakan dalam penyergapan tersebut. Belakangan diketahui bahwa rumah yang ia sergap merujuk pada sebuah kartel narkoba.

Selanjutnya, ia terpilih dalam sebuah misi yang ditunjuk Pemerintah dalam membantu perang melawan kartel narkoba. Karena peredaran narkoba meningkat di daerah perbatasan Amerika dan Meksiko. Dalam misi tersebut, ia berkenalan langsung dengan Matt Graver (Josh Brolin) dan Alejandro (Benicio Del Toro).

Akan tetapi, Kate mencium ada yang tidak beres dengan misi yang ia jalani. Ia menemukan bahwa Matt dan Alejandro menyimpang dari perintah yang seharusnya mereka kerjakan.

Hingga suatu ketika, Kate menyaksikan bahwa Alejandro memiliki misi sendiri untuk membunuh bos besar kartel narkoba di Meksiko yang telah membunuh istri dan anaknya.

Alejandro : "Every night you have families killed. And yet, here you dine."

Lumayan
Film ini sudah memiliki alur cerita yang baik dan penyajian yang menarik. Akan tetapi saya tidak melihat ada beberapa pengembangan dan efek klimaks yang berarti. Kehadiran Emily Blunt tidak berarti apa-apa, bukan arti aktingnya kurang bagus. Tapi yang saya lihat pengaruhnya pada jalan cerita hanya berpusat pada karakter Alejandro.
Emily Blunt sama sekali tidak membawa karakter yang cukup dalam di Sicario, meski aktingnya sebenarnya bagus. Dan mengganti Emily Blunt di film ini dengan aktris lain tidak akan banyak mengubah sudut pandang karena yang terpenting adalah kehadiran Benicio Del Toro.
MexMerica
Saya ingat betul ketika pegulat WWE Alberto Del Rio yang memakai gimmick MexMerica. Memang kelihatan konyol, tapi berbicara tentang Amerika Meksiko, film Amerika Mexico yang mungkin menurut saya bagus adalah Frontera. Tidak seperti Sicario yang punya kelebihan soal tembak menembak. Frontera hanya lebih sebagai drama tentang propaganda perbatasana Amerika Meksiko yang sudah ada sejak lama.
Rata-rata
Saya menganggap film Sicario tak lebih dari sebuah film yang mengutamakan fitur akan konflik perbatasan Amerika Meksiko. Saya tidak mengatakan film ini adalah sesuatu yang baru karena sudah ada banyak film perang narkoba yang sejenis film ini.
Ada beberapa adegan yang menggambarkan sebuah sindiran tentang orang-orang yang terbunuh dan sebagainya. Sementara warga tetap menjalani aktifitas mereka seperti biasa. Penonton mungkin akan berpikir bahwa ini sebuah plot yang canggih padahal menurut saya sebenarnya tidak. Film ini hanya memberikan visi akan masa depan yang cerah untuk salah satu karakter anak kecil di akhir film. 5/10.




Plot Keywords: u.s. mexico border | war on drugs | drug cartel | critically acclaimed | juarez mexico
Taglines: The border is just another line to cross.
Genres: Action | Crime | Drama | Mystery | Thriller
Country: USA
Language: English | Spanish
Release Date: 2 October 2015 (USA)
Also Known As: Borderline
Filming Locations: Albuquerque, New Mexico, USA
Budget: $30,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $401,288 (USA) (18 September 2015)
Gross: $46,435,863 (USA) (11 December 2015)

Share this article :
+
Previous
Next Post »