sinopsis dan review film - film terbaik

The Intern (2015)

Sinopsis Film The Intern


Sebuah perusahaan baru biasanya akan merekrut pegawai magang yang enerjik dan masih fresh untuk menunjang kinerja perusahaan. Dan tentunya masih muda. Tapi tidak untuk perusahaan bisnis online bernama About The Fit yang dipimpin oleh Jules (Anne Hathaway).

Ia justru merekrut seorang pegawai magang senior benama Ben (Robert De Niro) untuk bekerja di perusahaannya. Jules sendiri mendirikan perusahaannya itu baru beberapa bulan sebelumnya bersama suaminya, Matt (Anders Holm). Matt mengundurkan diri karena ingin menjaga anak mereka Paige (JoJo Kushner), sedangkan Jules yang menjalankan perusahaan.

Di tengah naik daunnya About The Fit, Jules dibuat galau dengan pihak yang ingin membeli perusahaannya. Disaat yang sama, pegawai magang Ben menjadi supir pribadi Jules. Dan tanpa sadar pekerjaan Jules menjadi sedikit lebih mudah setelah kehadiran Ben. Meski Jules tak sadar akan hal itu.

Kekacauan bertambah ketika Jules yang tak lagi punya waktu untuk anak dan suaminya dan harus menerima kenyataan bahwa suaminya Matt telah berselingkuh dengan wanita lain. Perselingkuhan itu juga disaksikan langsung oleh Ben.

Apakah Jules akan menjual perusahaannya atau tidak, mengakhiri hubungannya dengan Matt atau tidak, semua itu bergantung padanya atau juga dengan sedikit bantuan dari pegawai magangnya, Ben.

Jules : "Got something good to tell you."

Menarik tapi tidak menghibur

Harus saya akui, penampilan Robert De Niro dan Anne Hathaway di film ini benar-benar baik dan banyak kekompakan. Karena ini soal nama besar seorang aktor, maka apapun film yang mereka bawakan hampir pasti akan memberi sedikit dampak positif dari film yang mereka mainkan.

Itu menariknya, tapi soal cerita tak ada dari sudut manapun saya merasa ceritanya menghibur. Sekali lagi, karena pemeran utamanya De Niro dan Hathaway sehingga cerita sedikit lebih bersifat klise tapi terlalu berkepanjangan. Dua karakter ini dipaksakan untuk menguasai cerita tanpa sadar telah membuat sebuah cerita yang terkesan membosankan.

Seharusnya bagus

Saya mungkin agak antusias dengan film ini karena saya merasa suka dengan setiap film Robert De Niro. Aktingnya selalu bagus seperti biasa, baik dalam film aksi komedi maupun drama melankolis. Tapi sayangnya, cerita film ini tak cukup kaya untuk membuat film ini menjadi menghibur.

Kelemahannya ada pada karakter yang diisi tidak sesuai kinerja universal si De Niro. Dan banyaknya karakter tak penting yang seakan cuma memenuhi durasi film.

Satu-satunya yang sedikit menggelitik dan menghibur adalah ketika mereka melakukan adegan Ocean's Eleven. Itu saja, tidak banyak.

Bukan komedi tapi drama

Saya lihat film ini bergenre komedi di IMDb. Di trailernya di Youtube, fiturnya sendiri dibuat seolah seperti film komedi. Jadi saya berharap mungkin hanya sebuah film ringan dengan sentuhan lelucon yang sederhana pula.

Tapi tunggu, setelah saya tonton saya tak bisa mengerti dari arah mana film ini dikatakan sebagai film komedi. Meski dibantu oleh aktor seperti Adam DeVine atau Zack Pearlman, tak lantas menjadikan ceritanya dibalut unsur lucu.

Setelah menarik kesimpulan, saya hanya menilai bahwa The Intern cuma sebuah film drama suam-suam kuku dengan sedikit senyum dalam ceritanya. Ingat, tawa beda dengan senyum.

Besarnya nama De Niro seolah ditekan sedemikian rupa oleh sutradara Nancy Meyers. Sehingga aktor spektakuler ini seharusnya memberikan dampak menggebu untuk film namun hasilnya justru tidak seperti yang diharapkan. 5/10.




Plot Keywords: rapping in a car | singing in a car
Taglines: Experience never gets old.
Genres: Comedy
Country: USA
Language: English
Release Date: 25 September 2015 (USA)
Also Known As: Pasante de moda
Filming Locations: Cheever Place, Carroll Gardens, Brooklyn, New York, USA
Budget: $35,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $17,728,313 (USA) (25 September 2015)
Gross: $75,274,748 (USA) (18 December 2015)
Production Co: Waverly Films

Share this article :
+
Previous
Next Post »