sinopsis dan review film - film terbaik

Miss You Already (2015)

Sinopsis Film Miss You Already


Sahabat. Satu kata yang menandakan sebuah kebersamaan, kekompakan dan kesetiaan. Ini yang terjadi pada Jess (Drew Barrymore) dan Milly (Toni Collette). Sejak kecil mereka sudah menjadi sahabat, berbagi pengalaman, rahasia, tertawa bersama, hingga berbagi pacar sekalipun. Tapi waktu terus berjalan, mereka kini menjalani hidup sebagai wanita dewasa. Tapi persahabatan mereka tetap berjalan.

Jess kini tinggal bersama pasangannya Jago (Paddy Considine) yang sejak dulu menginginkan seorang anak. Tapi berbeda dengan Milly, ia hidup bahagia bersama Kit (Dominic Cooper) dan dikaruniai dua orang anak. Meski begitu, persahabatan mereka tak pernah putus hingga suatu ketika Jess dan Milly harus menerima kenyataan yang berbeda.

Milly didiagnosa menderita kanker payudara, dan harus merelakan kedua payudaranya diangkat untuk mencegah tumor menjalar ke otaknya. Sementara Jess mendapat kabar baru bahwa ia telah hamil. Tentu saja mereka mencoba saling berbagi sebagai sahabat dalam keadaan yang berbeda. Karena Jess memiliki kabar yang bahagia sementara Milly tidak begitu beruntung dalam hidupnya.

Jess : "I love you so much."

Drama dan tangis

Sebuah film yang diarahkan oleh sutradara wanita, Catherine Hardwicke. Tentu ini hal yang wajar karena ceritanya juga mengenai masalah wanita. Sehingga pada dasarnya Miss You Already memiliki cerita yang layak ditonton sebagai drama memilukan dari sudut pandang seorang wanita. Memang sesuatu yang baru karena kisahnya sendiri bercerita tentang kanker, problem kewanitaan dan persahabatan itu sendiri.

Drew Barrymore dan Toni Collette memberikan kekompakan akting yang bagus. Dan mungkin ini salah satu alasan ceritanya tetap menarik. Walau kisahnya sendiri begitu tegas menguras air mata tanpa mengupayakan ada banyak unsur humor.

Sad ending

Berapa banyak sih film drama yang berakhir menyedihkan? Atau paling tidak film tentang kanker yang berakhir air mata? Seingat saya yang sama dengan film Miss You Already ini cuma The Fault in Our Stars (2014). Filmnya sama-sama menyedihkan dan juga sama-sama memiliki sad ending. Cuma keduanya memiliki cara pengajian cerita yang jauh berbeda.

Film The Fault in Our Stars berupaya membangun sebuah beberapa plot yang akan menjadi klimaks kejutan di bagian akhir, dimana cerita berjalan biasa dan ada ending tak terduga dibagian akhir. Sementara Miss You Already hanya menampilkan potongan-potongan cerita yang pada akhirnya akan terjawab dibagian akhir film, dimana ceritanya dibangun bertahap dan dari tahapan itu penonton akan tahu film ini akan berakhir menyedihkan.

Seharusnya jangan cameo

Sejujurnya, saya suka Miss You Already ini karena ada beberapa titik dimana saya tak sempat sadar kalau mata munafikku ini sudah berkaca-kaca. Sementara juga tak lupa ada adegan dimana humor berseling begitu rapat tapi tidak berlebihan. Dan juga penampilan Toni Collette yang menonjol, saya merasa di film inilah dia memberikan peran terbaiknya selama karirnya.

Ada aktris yang mungkin familiar di mata Anda, yah dia adalah Frances de la Tour. Dia mungkin hanya tampil singkat di Miss You Already tapi kesannya tetap terbawa lama karena akting dan gimmicknya yang memang sulit lepas dari karkater Madame Olympe Maxime. Tidak tahu siapa Madame Maxime? Ah mungkin Anda bukan penggemar Harry Potter.

Tidak ada karakter remaja di Miss You Already, karena semua pemerannya hanya didominasi bapak-bapak, terutama ibu-ibu. Memang menggelikan, tapi itu sebuah keunikan tersediri karena saya cukup menimatinya walaupun ceritanya dibalut dengan kisah menyedihkan dengan sedikit humor yang relatif sederhana. 7/10.




Plot Keywords: friendship | cancer | friend | singing in a car | husband wife relationship
Taglines: When life falls apart, friends keep it together
Genres: Comedy | Drama | Romance
Country: UK
Language: English
Release Date: 25 September 2015 (UK)
Also Known As: Im Himmel trägt man hohe Schuhe
Filming Locations: London, England, UK
Opening Weekend: $552,503 (USA) (6 November 2015)
Gross: $1,162,653 (USA) (20 November 2015)
Production Co: S Films, New Sparta Films, Salt Company International

Share this article :
+
Previous
Next Post »