sinopsis dan review film - film terbaik

Legend (2015)

Sinopsis Film Legend


Kisahnya diceritakan melalui sudut pandang Frances (Emily Browning) yang juga merupakan istri dari salah satu gangster Kray bersaudara (Tom Hardy), yaitu Reggie. Reggie dan Ronald menjalankan berbagai bisnis yang berlabel 'sah' dimanta publik. Padahal sebenarnya tidak. Mereka membayar beberapa oknum polisi dan politikus untuk menjalankan bisnis mereka seperti bar dan menjadi tukang pukul bagi pengusaha berduit.

Meski kembar, Reggie dan Ronald adalah saudara yang jauh berbeda untuk segala hal. Jika Reggie adalah pria normal, maka Ronald adalah pria 'biasa'. Biasa maksudnya adalah Ronald orang yang agak gila, mengedepankan masa depan bisnisnya dengan tanpa ampun membunuh saingannya, dan juga dengan lantang dan tanpa ragu mengakui dirinya adalah seorang gay. Salah satu Gay yang selalu dibawanya adalah Teddy (Taron Egerton).

Berbeda dengan Reggie, ia lebih rasional dalam segala hal, termasuk cinta. Tapi satu waktu terkadang ia begitu menggila ketika yang dijumpainya tak sesuai yang diharapkannya. Seperti misalnya ketika ia bertengkar dengan Frances. Dan seperti kebanyakan gangster, mereka juga punya saingan. Rival mereka adalah geng yang dipimpin oleh Eddie Richardson (Martin McCreadie).

Ronald yang haus akan darah, tanpa segan membunuh asosiasi kerja Richardson yang bernama Cornell (Shane Attwooll). Meski polisi sempat mengusut kasus tersebut, Ronald masih bisa lolos dari jerat hukum karena tak ada saksi yang mau mengaku. Sekali lagi itu tak tak lain dari bantuan saudaranya yang melindunginya, Reggie.

Setelah kematian Frances karena bunuh diri, Reggie merasa tak mampu menyembunyikan kehilangan yang dideritanya. Hal tersebut mungkin atau tidak mungkin berhubungan langsung dengan alasan untuk membunuh Jack McVitie (Sam Spruell). Yang membawa Reggie mendekam di penjara selama puluhan tahun.

Reggie : "Because I can't kill you. No matter how much I fucking want to."

Cerita yang berat

Tom Hardy, siapa yang tak kenal si aktor flamboyan ini. Akting yang memukau dan gimmick yang unik. Tapi itu untuk Tom Hardy saja, beda untuk filmnya. Satu-satunya yang melegenda di film ini adalah ceritanya yang membosankan. Kelau sebagai film bertema gangster justru membuat rasa penasaran berujung kekecewaan.

Betapa tidak, kata gengster pada film sendiri selalu merujuk pada adegan action. Jika memang adegan action diminimalkan, setidaknya ceritanya harus menarik. Di fil ini, jangankan action, ceritanya saja sangat sulit saya pahami. Harus saya akui kalalu memang gagal paham untuk Legend.

Hanya berupa cerita yang mengemas tentang kegilaan mental salah satu saudara dan kehidupan cinta yang naas dari saudara lainnya. Dari semua unsur, seluruhnya mengecewakan untuk film bertema gangster. Atau sebuah kisah cinta yang menguras emosi. Sekali lagi saya katakan, satu-satunya yang bagus adalah akting yang bagus diberikan Tom Hardy.

Selebihnya menurut saya hanya cerita datar dengan dialog yang sebagaian besar tidak saya mengerti dan terlalu mengandung banyak makna.

Reggie atau Eames

Tahu Eames? Itu loh karakter yang juga diperankan Tom Hardy di film Inception. Entah kebetulan atau tidak, atau cuma perasaan saya yang mengatakan demikian. Karakter Reggie ini terkadang satu waktu, lagak dan gayanya mirip seperti karakter Eames. Sebenarnya ini bukan persoalan, kan cuma film.

Tapi masalahnya ini adalah film yang berbeda, walau nyatanya karakternya diperankan oleh aktor yang sama.

Fucking! and many more

Maaf telah berkata kasar. Soalnya film ini juga banyak mengatakan kata seperti itu. Seolah satu dari sepuluh katanya adalah kata 'f' itu. Wajar saja, namanya juga film gangster. Tapi menurut saya bukan film gangster seutuhnya. Jangan berharap macam-macam karena ceritanya kurang lebih dikuasai tentang Reggie dan Frances.

Selebihnya hanya adegan tentang kehidupan para gangster yang dilengkapi dengan narasi dari Frances. Dibalut dengan satu sampai dua adegan kekerasan brutal. Jika Anda nonton trailernya lalu melihat filmnya, maka mungkin saja Anda merasa tertipu. Karena sekali lagi, ini bukan film gangster. 4/10.




Plot Keywords: gangster | 1960s | gay gangster | gay lead character | suicide
Taglines: The notorious true story of the Kray twins
Genres: Biography | Crime | Drama | Romance | Thriller
Country: UK | France | USA
Language: English
Release Date: 20 November 2015 (USA)
Also Known As: Legenda
Filming Locations: Burnham Beeches, Buckinghamshire, England, UK
Budget: $30,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $86,836 (USA) (20 November 2015)
Gross: $1,865,774 (USA) (1 January 2016)
Production Co: Cross Creek Pictures, Working Title Films, Anton Capital Entertainment (ACE)

Share this article :
+
Previous
Next Post »