sinopsis dan review film - film terbaik

Knight of Cups (2015)

Sinopsis Film Knight of Cups


Seorang pangeran muda, dikirim oleh ayahnya, Raja dari Timur. Untuk pergi ke Mesir menemukan sebuah mutiara dari dasar laut. Tapi ketika sang pangeran tiba, orang-orang memberinya sebuah minuman sehingga ia lupa tentang mutiara yang dicarinya. Bahkan ia lupa bahwa dirinya adalah seorang pangeran dan lupa akan segalanya.

Tapi sang Raja tidak serta merta melupakan putranya, dia terus mengirim surat. Termasuk mengirim beberapa utusan untuk mencari sang Pangeran. Akan tetapi sang Pengeran tak pernah lagi ditemukan.

Cerita tersebut mirip dengan kisah hidup Rick (Christian Bale) ketika ia tinggal di LA sebagai penulis naskah di Hollywood. Padahal cerita itu juga pernah diceritakan padanya saat ia masih kecil. Meski seorang penulis naskah, Rick pada dasarnya memiliki kehidupan yang sulit. Dimana ia harus berpisah dengan istrinya Nancy (Cate Blanchett) dan juga membenci ayahnya sendiri.

Pada saat itu, Rick yang hidup sendiri tak harus kesepian karena ia juga kadang bertemu dengan beberapa wanita seperti Della (Imogen Poots) dan Karen (Teresa Palmer). Hidupnya diisi dengan segala bentuk pesta pora dan berpindah pasangan dari wanita satu ke wanita yang lainnya.

Sehingga dirinya sendiri kehilangan moral bersamaan dengan pertemuannya terhadap orang-orang baru dan asing. Termasuk dengan adiknya sendiri, Barry (Wes Bentley).

Della : "I think you're weak."

Bukan film

Tahu film The Tree of Life? Atau To the Wonder? Kalau tahu, yah paling tidak sebelas duabelas dengan film ini. Tampak beralasan karena semuanya diarahkan oleh sutradara yang sama, Terrence Malick. Filmnya terlihat menjanjikan, kelihatan mahal, dan banyak aktris cantik. Tapi juga tidak punya cerita, tidak ada plot bahkan untuk pengembangan karakter sekalipun.

Satu-satunya yang membuat saya mengagumi karya sutradara Terrence Malick ini adalah gaya shoot-nya yang terbilang keren. Saya suka meskipun saya sadar film ini tampaknya bukan film karena tak ada emosi yang dihasilkan sama sekali.

Parodi Aktor terkenal

Jangan bilang deretan artis yang muncul di film ini tak ada yang Anda kenal. Selain dari yang disebutkan di sinopsisnya, deretan artis seperti Natalie Portman, Isabel Lucas, Antonio Banderas, Freida Pinto, Jason Clarke, Joel Kinnaman, Dane DeHaan dan masih banyak lagi dan lagi.

Satu-satunya yang berbeda dari film sebelumnya yang kurang akan deretan artis terkenal. Tapi apa dengan mengumpulkan artis ternama akan membuat film ini menarik? Wah jangan khawatir, karena film ini tetap terlihat membosankan meski menonton dengan gaya dan posisi apapun.

Teka-teki di dalam teka-teki

Saya akan mengakui bahwa sutradara Terrence Malick memiliki style-nya tersendiri dalam membuat sebuah film. Sebuah film dengan sudut pandang dan bahasa visual yang sangat berbeda meski itu sulit untuk dipahami bagi penonton awam. Termasuk saya. Baik itu The Tree of Life atau To the Wonder bahkan Knight of Cups sendiri.

Jadi semua bentuk enigma yang ada dalam film ini dimana karakternya fokus pada Christian Bale, juga hampir sama dengan Sean Penn di The Tree of Life atau Ben Affleck di To the Wonder. Semua beradegan hampir seluruhnya tanpa dialog, melainkan dengan narasi yang ambigu.

Banyak pula dialog yang diceritakan tanpa memperlihatkan grafis atau visual terkait. Membuat ceritanya semakin aneh, ngelantur dan menggantung. Jadi jujur saya tidak suka, tapi saya juga merasa tidak tertipu. Karena ini film Terrence Malick, jadi saya tidak berharap ada sesuatu yang keren di filmnya. Karena apa yang ia buat memang sebuah karya yang sulit untuk dipahami.

Nah, saya bukan kritikus film. Saya hanya orang yang hobi menonton film. Film yang bagus akan saya bilang suka, dan film yang membosankan meski masuk nominasi atau meraih Oscar tetap akan saya bilang jelek. Untuk film ini saya akui film yang membosankan, dan saya sangat tidak suka! 1/10.




Plot Keywords: actor playing himself | actress shares first name with character | love | movie industry | brother brother relationship
Genres: Drama | Romance
Country: USA
Language: English | German | Serbian
Release Date: 4 March 2016 (USA)
Also Known As: Cavaleiro de Copas
Filming Locations: Burbank, California, USA
Production Co: Dogwood Films, Waypoint Entertainment

Share this article :
+
Previous
Next Post »