sinopsis dan review film - film terbaik

Tips Melupakan Orang yang Kita Sayangi


Berdasarkan pengalaman, untuk melupakan seseorang yang kita sayangi bukanlah perkara mudah. Kadangkala hati ingin kuat dan berusaha untuk melangkah pergi, tapi juga disisi lain hati begitu ingin terus hidup tenggelam dalam kenangan. Memang cinta tak semudah itu dilupakan begitu saja, tapi hidup harus terus berlanjut bukan?

Berbicara memanglah mudah, tapi bukan mustahil ketika kita ingin berusaha melupakan orang yang kita sayangi. Anda yang mengalaminya, begitu juga saya. Pernah mengalami hal serupa bagi saya adalah kenangan yang menyakitkan disamping juga sesuatu yang menjadi bahan pelajaran.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”
[Al-Baqarah:216]

Maka dari itu, meski memang sebenarnya berat, tapi beberapa tips berikut mungkin bisa memudahkan Anda dalam melupakan orang yang Anda sayangi.

1. Mohon kekuatan dari Allah
Melupakan orang yang kita sayangi adalah dengan memohon kekuatan kepada Allah agar diberi semangat dalam menjalani kehidupan di depan. Dengan meminta hikmah dibalik apa ang menimpa Anda.
Dalam hal ini kita ingin kepada Allah agar kita segera bisa move on.
2. Perbanyakkan shalat sunnah dan membaca Al-Quran
Hati yang terluka membutuhkan obat untuk menyembuhkan. Tapi tak ada obat yang mampu menyembuhkan hati yang terluka. Ini hanyalah sebatas kiasan kata-kata. Karena pada dasarnya setiap penyakit pasti ada obatnya, bahkan termasuk hati yang sedang terluka akan kehilangan.
3. Terimalah kenyataan
Salah satu perkara yang paling penting adalah dengan menerima kenyataan, meski itu pahit. Terimalah kenyataan bahwa hanya dengan perpisahan adalah jalan satu-satunya untuk kehidupan yang lebih baik.
Sentiasa tekankan pada diri sendiri bahawa dia bukanlah yang terbaik untuk kita. Dan tetap percaya bahwa di luar sana kita akan menemui seseorang yang jauh lebih baik darinya. Ingat, meski sekuat apapun kita berusaha, jodoh tetap berada di tangan Tuhan.
4. Buang segala perkara tentang dia
Perkara ini memang sulit untuk dilakukan, tetapi inilah salah satu cara terbaik untuk melupakan seseorang yang kita sayangi. Dengan membuang segala perkara yang berhubungan dengan dia, maka sedikit demi sedikit hanya waktu yang bisa membuktikan bahwa melupakan seseorang disebabkan oleh hal yang sepele.
5. Sibukkan diri
Saya kira ini juga penting, dengan menyibukkan diri, segala kenangan tentang dia akan terlupakan. Luangkan diri untuk hang out bersama teman-teman. Jangan biarkan diri sendirian, karena rasa sunyi bisa jadi akan menjadi alasan Anda mengingat kembali kenangan tentang dia.
6. Hindari semua perkara tentang dia
Hampir sama dengan poin 4 diatas, menghindari segala perkara yang mungkin mengarah pada dia. Contohnya, jangan pergi ke tempat makan yang selalu kita datangi bersama si dia. Atau bisa juga tidak mendengar lagu yang berkaitan dengan si dia.
7. Ceritakan masalah kepada orang yang dipercayai
Sebenarnya ini yang sulit, menceritakan masalah Anda dengan orang lain bukan berarti selesai cerita selesai perkara. Maksud dari curhat sebenarnya hanya berupa sebuah nasihat dari orang yang mungkin lebih berpengalaman dengan masalah yang Anda hadapi.
Hidup memang sesuatu yang harus kita jalani dengan sungguh-sungguh. Maka tak berguna jika kita terlalu lama dalam kesedihan. Mungkin saja Tuhan hanya ingin menguji kita dan mengajarkan kita arti rasa syukur dengan ditimpakan kehilangan dan kesedihan. Hal ini juga akan mengajarkan kita bagaimana menjadi orang yang bersabar dan melatih kerendahan diri karena diberikan ujian berupa kegagalan.

Semoga bermanfaat.

Share this article :
+
Previous
Next Post »