sinopsis dan review film - film terbaik

Anda Sulit Tidur? Coba Lakukan Terapi ini


Pernahkan Anda mengalami insomnia di setiap malam Anda akan beranjak tidur? Perlu Anda ketahui bahwa orang-orang yang kurang tidur kadangkala berakhir pada stress, ketidakbahagiaan, bahkan menjadi gila. Namun ada pelbagai cara dan beberapa kegiatan yang bisa membuat kita cepat mengantuk dan tidur.

Salah satu hal sederhana agar Anda cepat tidur adalah dengan melakukan teknik pernafasan. Teknik ini bisa membantu Anda untuk segera tidur dan terlelap dalam waktu kurang dari 1 menit.

Terapi ini diperkenalkan oleh pakar kesehatan, Dr. Andrew Weil, dokter yang ahli dalam bidang pernafasan, meditasi, dan bagaimana menggunakan teknik ini untuk melawan rasa stress.

Bagaimana terapi ini dilakukan? Begini :

Sederhana saja, yaitu dengan benafas. Tarik napas perlahan-lahan selama 4 detik, lalu tahan napas Anda selama 7 detik. Kemudian segera keluarkan secara perlahan melalui mulut selama 8 detik. Bisa dilakukan secara berulang-ulang.

Cara ini bertujuan untuk memperlambat detak jantung dan juga merangsang otak melepaskan hormon yang akan membuat Anda merasa rileks dan tenang. Tenik ini juga bermanfaat untuk membantu Anda melawan adrenalin yang biasanya membuat Anda terkejut saat ada suara kecil di sekitar Anda.

Mungkin pada awalnya, Anda akan merasa sulit dan kurang mendapat pengaruh dari terapi ini. Namun jika dilakukan secara berulang, sedikit demi sedikit Anda akan merasa rileks dan detak jantung menjadi perlahan serta pikiran yang tenang.

Oh iya jangan lupa baca doa sebelum tidur. Itu juga akan semakin bermanfaat.

Share this article :
+
Previous
Next Post »