sinopsis dan review film - film terbaik

The Night Before (2015)

Sinopsis Film The Night Before


Setelah kematian kedua orang tuanya, Ethan (Joseph Gordon-Levitt) mendapat hiburan dari kedua sahabatnya Isaac (Seth Rogen) dan Chris (Anthony Mackie). Begitulah yang terjadi setiap tahunnya. Ketiga sahabat ini merayakan malam Natal mereka setiap tahunnya tanpa terlewat satu malam pun hingga mereka menjadi pria dewasa.

Tapi ada satu hal yang selalu mengundang rasa penasaran mereka. Yaitu sebuah pesta paling meriah yang diadakan setiap malam Natal. Sayangnya, pesta tersebut diadakan sangat rahasia. Jadi hanya orng-orang tertentu saja yang dapat menghadiri pesta tersebut. Untuk menjadi tamu undangn, seseorang harus memiliki sebuah tiket emas untuk ikut ke dalam pesta.

Pada suatu hari, Ethan tak sengaja menemukan tiga tiket menuju pesta tersebut. Yang membuat dirinya mengajak Isaac dan Chris merayakan malam Natal terakhir mereka. Tapi itu tidak mudah, karena mereka akan bertemu dengan seorang pria Green (Michael Shannon) yang penuh rahasia. Apalagi Ethan diikuti diam-diam oleh mantan pacarnya Dina (Lizzy Caplan).


Seth Rogen mungkin adalah seorang produser yang cukup cerdas. Dia bersama rekan-rekannya mayoritas membuat film drama komedi seperti The Interview dan This is The End bersama kelompok aktor dan produser seperti Evan Goldberg, James Franco, Mindy Kaling, Lizzy Caplan, Randall Park dll.

Jujur saja saya tidak cukup sering tertawa menonton film ini, yah namanya juga film komedi. Tentu banyak hal yang saya tunggu mengenai adegannya yang lucu. Soal cerita juga saya menemukan film ini sebagai film komedi dengan cerita yang hambar dan kosong. Kita dipaksa mengikuti cerita yang kekanak-kanakan, lalu melihat peran sentral tiga karakter yang agaknya hampir sama dengan karakter lain di film komedi sebelumnya.

Jadi saya serasa menonton parodi tanpa arah yang kadang-kadang tanpa sadar membuat saya tetap penasaran. Padahal saya tahu ceritanya tak semenarik yang saya harpkan. Padahal The Night Before sudah memiliki segalanya, seperti jajaran aktor papan atas, termasuk penyanyi kenamaan yang muncul sebagai cameo kecil.

Aspek yang paling memberi efek frustasi di The Night Before adalah ikatan persaudaraan canggung seperti yang ada di 50/50. Yang direduksi sedikit lebih dari lelucon kotor dari performa akting pemain yang sebenarnya cemerlang. Dan tujuan akhir dari trio aktor ini jutru tak jelas sama sekali. Sudah cerita ga jelas, lucunya juga ga ada. 3/10.




Plot Keywords: christmas | christmas party | christmas eve | new york city | manhattan new york city
Taglines: Their past, present and future. All in one night.
Genres: Comedy
Country: USA
Language: English
Release Date: 20 November 2015 (USA)
Also Known As: The Night Before
Filming Locations: New York City, New York, USA
Budget: $25,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $9,880,536 (USA) (20 November 2015)
Gross: $43,035,725 (USA) (8 January 2016)
Production Co: Columbia Pictures, Good Universe, LStar Capital

Share this article :
+
Previous
Next Post »