sinopsis dan review film - film terbaik

Crimson Peak (2015)

Sinopsis Film Crimson Peak


Dihantui oleh roh ibu, mungkin itu sesuatu hal yang cukup aneh. Tapi itu hal yang sudah biasa bagi Edith Sharpe (Mia Wasikowska) setelah kematian ibunya ketika ia masih kecil. Pada saat itu, hantu ibunya mengatakan pesan misterius yang tak diketahui Edith sampai ia dewasa. Yaitu jangan mendekati Crimson Peak.

Ketika telah dewasa, Edith menjadi seorang penulis. Tapi tak ada yang menghargai tulisannya kecuali pemuda tampan bernama Thomas Sharpe (Tom Hiddleston). Thomas adalah pengusaha yang singgah di Amerika bersama saudarinya Lucille Sharpe (Jessica Chastain). Tak cukup waktu lama untuk membuat Thomas dan Edith saling jatuh cinta.

Tapi sayangnya, cinta mereka tak direstui oleh ayah Edith, Carter Cushing (Jim Beaver). Namun entah bagaimana ayah Edith tiba-tiba tewas menggenaskan. Sehingga Edith tak punya pilihan lain kecuali menikah dengan Thomas dan pindah ke rumahnya di antah berantah. Awalnya Edith tak tahu ia tinggal dimana, akan tetapi baru sadar tinggal di daerah bernama Crimson Peak.

Pada saat yang sama, Edith juga mencium ada yang tak beres dengan tingkah Lucille dan juga Thomas. Sementara penampakan hantu dari ibu Lucille dan Thomas menginginkan Edith untuk segera kabur dari rumah tersebut. Baru mau kabur, tapi Edith tak sanggup karena ia mulai merasa tubuhnya makin melemah.

Lady Sharpe : "My child. When the time comes, beware of Crimson Peak."

Sedikit horror

Ketika Anda melihat trailernya, mungkin Anda disuguhkan dengan adegan horror yang memicu emosi seperti layaknya film horror pada umumnya. Tapi jangan kecewa, atmosfer horror yang ada di Crimson Peak benar-benar tak seperti yang dibayangkan. Karena Anda hanya akan melihat adegan drama menguasai jalan cerita Crimson Peak.

Soal horror, hanya ada sekitar 10-20% dari kuantitas sebenarnya dari film Crimson Peak ini. Adegan menakutkan hanya muncul beberapa kali, itupun dengan adegan yang beberapa alasan sulit untuk dijelaskan. Plothole yang muncul ini hanya terjawab dari sebuah adegan yang tidak begitu heboh.

Seharusnya bisa lebih baik

Ketika Crimson Peak mulai bercerita, saya menikmatinya karena adegan pembuka biasanya akan memunculkan suatu pertanyaan untuk adegan yang akan terjadi selanjutnya. Sayangnya itu tak terjadi, kita hanya disuguhi cerita cinta antara karakter utama. Yang seolah lupa bahwa film Crimson Peak ini menjanjikan adegan horror yang menakutkan.

Hal ini tak lepas dari campur tangan sutradara Guillermo del Toro, seharusnya sang sutradara bisa merasakan sesuatu yang hilang di film ini. Semua film yang dibuatnya memang banyak yang menghibur, tak terkecuali untuk Crimson Peak. Hanya saja ia juga berhasil membuat saya terhibur, tapi meninggalkan perasaaan kalau efek horrornya sungguh hilang.

Gothic?

Saya begitu mengapresiasi pada tiga aktor utama yang menyajikan penampilan yang bagus sesuai krakter mereka. Terutama untuk Tom Hiddleston dan Jessica Chastain yang tampil gothic disepanjang film. Sayangnya kinerja mereka yang baik justru gagal dalam berbagai cerita di tiap tingkatan.

Ini menandakan kalau Crimson Peak sebenarnya bukan film horror, melainkan cuma film drama. Saya memberi nilai lima hanya untuk akting dan latar filmnya yang berseni. Karena sebenarnya tak ada cerita yang menarik dan memilukan kecuali kisah cinta pemainnya sendiri. 5/10.




Plot Keywords: incest | clay | knife | ghost | love
Taglines: Beware
Genres: Drama | Fantasy | Horror | Mystery | Romance | Thriller
Country: USA | Canada
Language: English
Release Date: 16 October 2015 (USA)
Also Known As: Haunted Peak
Filming Locations: Pinewood Toronto Studios, Port Lands, Toronto, Ontario, Canada
Budget: $55,000,000 (estimated)
Opening Weekend: $13,143,310 (USA) (16 October 2015)
Gross: $31,056,945 (USA) (20 November 2015)
Production Co: Legendary Pictures, Universal Pictures

Share this article :
+
Previous
Next Post »