sinopsis dan review film - film terbaik

Ant-Man (2015)

Sinopsis Film Ant-Man


Saya telah banyak melihat film superhero, baik DC maupun Marvel. Meski pada kenyataannya saya lebih menggemari DC, bukan berarti saya juga memandang sebelah mata para superhero Marvel. Dan di film ini saya melihat sebuah film superhero yang bijaksana dalam memberikan alur cerita yang menarik.

Tidak seperti film Marvel sebelumnya, saya merasa film ini menyajikan cerita dan adegan action yang cukup berimbang. Seperti yang kita tahu, Avengers misalnya, film tersebut hampir 60-80% adalah adegan action. Sementara sisanya adalah plot jeda yang menambilkan alur cerita biasa.

Di Ant-Man, saya melihat cerita dan action ditampilkan dengan perbandingan 50/50 tetapi tetap menarik dan menghibur. Itu hal yang wajar menurut saya karena superhero Ant-Man ini merupakan debut pertama kalinya muncul dilayar lebar. Jadi bukan suatu keharusan untuk terus menciptakan adegan action sebab sebuah film "perkenalan" mesti memiliki cukup waktu untuk membangun sebuah karakternya.

Karena karakter ini juga calon Avengers, maka tentu ada beberapa kata kunci yang mengarahkan hal itu pada Infinity War. Misalnya kata seperti, S.H.I.E.L.D., Stark, atau bahkan kehadiran karakter Falcon sendiri. Segalanya tak lepas dari bentuk perjalanan menuju cerita yang lebih besar dari Marvel Cinematic Universe.

Kesimpulannya, film ini adalah yang paling sederhana diciptakan Marvel. Cocok untuk segala kalangan usia. Saya suka dan saya menikmatinya.

Pada pertengahan kredit, penonton akan disajikan adegan untuk sekuel Ant-Man selanjutnya, atau mungkin untuk Infinity War. Sedangkan di akhir kredit, penonton disajikan adegan untuk persiapan film Civil War. Wow the Captain is back! 8/10.


Scott Lang (Paul Rudd) baru saja keluar dari penjara, malah dihadapkan pada rencana pencurian oleh temannya Luis (Michael Peña) untuk mencuri di sebuah rumah kosong. Itu ia lakukan karena tak punya pilihan agar selalu bertemu dengan anaknya. Namun apa yang ditemukan dalam brankas adalah sebuah kostum usang dan aneh.

Dibalik itu, Dr. Hank Pym (Michael Douglas) telah merencanakan sebelumnya bahwa Scott akan mencuri kostum itu agar dirinya mau menjadi Ant-Man. Dr. Pym adalah seorang ilmuwan yang sejak dulu berhasil menciptakan sebuah formula yang dapat mengecilkan berbagai benda yang disebut Partikel Pym.

Namun, salah satu petinggi Pym Technologies yang bernama Darren Cross (Corey Stoll) mencoba menciptakan formula yang sama dalam bentuk Yellowjacket untuk kemudian berusaha dijual pada Hydra.

Maka diam-diam Dr. Pym mencoba melatih Scott untuk menjadi Ant-Man dan dibantu oleh putrinya sendiri, Hope van Dyne (Evangeline Lilly). Tujuannya agar Scott bisa merusak teknologi Yellowjacket, dan mencegahnya jatuh di tangan yang salah.


Dr. Hank Pym : "Scott, I need you to be the Ant-Man."





Share this article :
+
Previous
Next Post »